Industri Perjalanan Wisata – Industri yang Berkembang, Canggih, dan Kurang Terapresiasi

Industri Perjalanan Wisata – Industri yang Berkembang, Canggih, dan Kurang Terapresiasi

Pers cetak dan media sosial penuh dengan tajuk utama seperti:

“9 Hal yang Tidak Akan Diberitahukan Agen Perjalanan Anda,” “Pekerjaan yang Tidak Berguna”, “Bepergian Lakukan Sendiri”, atau “Cara Menjadi Peretas Perjalanan”. Selanjutnya, jika Anda mencari definisi Agen Perjalanan, Anda akan menemukan informasi yang mengatakan:

“Dengan akses masyarakat umum ke Internet, banyak maskapai penerbangan dan perusahaan perjalanan lain mulai menjual langsung kepada penumpang. Akibatnya, maskapai penerbangan tidak perlu lagi membayar komisi kepada agen perjalanan untuk setiap tiket yang terjual. Sejak 1997, biro perjalanan berangsur-angsur didirikan. disintermediated “(Pemotongan orang tengah).

Kesalahpahaman termasuk keyakinan bahwa menggunakan Agen Perjalanan akan membuat klien lebih mahal, atau pertanyaan terkenal, “Apakah agen perjalanan masih ada?” perlu ditangani. Kerja cinta kita tidak pernah diuji lebih dari sekarang, tetapi apakah selalu seperti ini? Apakah Agen Perjalanan selalu kurang dihargai? Mengapa? Bagaimana mungkin industri kita yang berusia 127 tahun ditempatkan dalam situasi zaman modern ini?

Inilah fakta menarik: Agen perjalanan tertua di Amerika Serikat adalah Brownell Travel, didirikan pada 4 Juli 1887. Tuan Walter T. Brownell memimpin sepuluh pelancong dalam tur Eropa, berlayar dari New York dengan SS Ihsan Travel Devonia. Awalnya, perjalanan hanya diperuntukkan bagi pelanggan kelas atas, tetapi ledakan pascaperang membuka perjalanan ke pasar massal, memungkinkan setiap orang mencari cara yang nyaman untuk kembali ke Eropa untuk “liburan”.

Saya memuji Tuan Brownell dan warisannya, membawa para perintis perjalanan awal itu ke benua lama. Saya juga memuji dan memberi selamat kepada pemilik baru karena melanjutkan layanan mereka hari ini.

Perubahan persepsi Agen Perjalanan, terlihat jelas dalam kontras pesan, dari 2 Presiden kami, kami terutama dipuji oleh Presiden John F.Kennedy pada tahun 1963, dan saat ini dianggap tidak relevan, bahkan menurut Presiden Obama pada tahun 2011 pidato.

Berikut adalah transkrip pesan mereka;

Dalam kata-kata Presiden John F.Kennedy sendiri:

“Saya sangat senang dapat menyampaikan salam saya kepada Perhimpunan Agen Perjalanan Amerika pada kesempatan Kongres tahunannya. Kontribusi Anda untuk memajukan perdamaian dan pemahaman internasional melalui promosi dan stimulasi perjalanan ke seluruh dunia sangat menggembirakan.

Dampak ekonomi dari pekerjaan Anda bermanfaat bagi negara-negara besar dan kecil. Organisasi Anda telah menjadi instrumen penting untuk ekspansi ekonomi negara-negara yang mengalami pemulihan pascaperang dan negara-negara yang baru muncul.

Di negara kita sendiri, ia telah memberikan salah satu dari tiga sumber pendapatan utama bagi 20 negara kita, dan, terakhir namun tidak kalah pentingnya, melalui upayanya untuk mendorong lebih banyak orang untuk mengunjungi Amerika Serikat, ia telah secara positif dan efisien membantu kita dalam perbaikan situasi neraca pembayaran kita.

Peningkatan jumlah pengunjung dari luar negeri yang konsisten dalam dua tahun terakhir mencerminkan upaya anggota Anda dalam mengembangkan fasilitas perjalanan di dalam dan luar negeri bagi mereka yang ingin mengunjungi Amerika Serikat.

Layanan Anda yang berkelanjutan dapat menjadi bantuan yang tak ternilai bagi negara kami di masa depan di mana perjalanan akan memainkan peran yang semakin penting. “

Kata-kata ampuh yang membuat Travel Agent merasa bangga melayani negaranya.

Sebaliknya, kata-kata Presiden Barack Obama sendiri pada tahun 2011:

“Salah satu tantangan dalam membangun kembali ekonomi kita adalah bisnis menjadi sangat efisien sehingga-kapan terakhir kali seseorang pergi ke teller bank alih-alih menggunakan ATM, atau menggunakan agen perjalanan alih-alih hanya online? Banyak pekerjaan yang dulu ada di luar sana yang membutuhkan orang sekarang telah menjadi otomatis. “

Kata-kata keras yang bisa membuat Travel Agent merasa terpukul dan tidak punya tujuan dalam melayani negara kita.

Industri mengalami banyak perubahan, dari tahun 60-an hingga sekarang dan Agen Perjalanan, Penasihat Profesional, tetap setia kepada pelanggan mereka, terlepas dari kesulitan, mereka terus setia kepada klien mereka, menciptakan kenangan seumur hidup.

Leave a Reply