Alat Bantu Dengar – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Alat Bantu Dengar – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Jika Anda ingin mempercayai statistik, ada lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia yang mengalami gangguan pendengaran. Faktanya di AS sendiri ada lebih dari 28 juta orang yang mengalami gangguan pendengaran atau lainnya.

Solusi satu-satunya saat ini untuk gangguan pendengaran adalah dengan menggunakan alat bantu dengar. Alat bantu dengar tidak lain adalah penguat miniatur yang memperkuat sinyal yang masuk ke telinga, sehingga meningkatkan pendengaran. Meskipun alat bantu dengar bukanlah hal baru (sudah ada selama hampir satu abad sekarang) masih ada beberapa pertanyaan yang dimiliki semua orang tentang alat tersebut, termasuk bagaimana alat bantu dengar yang lebih baru bekerja.

Temukan di bawah ini beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan

T. Apakah penggunaan alat bantu dengar akan semakin merusak pendengaran saya

J. Kebanyakan alat bantu dengar modern dilengkapi dengan fitur di mana volume maksimum dibatasi hingga batas aman. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak dapat, bahkan secara tidak sengaja, merusak pendengaran Anda lebih jauh. Ini juga alasan mengapa Anda memerlukan perangkat khusus jika Anda benar-benar sulit mendengar. Perangkat ini akan memiliki batas yang ditingkatkan, sehingga Anda dapat mendengar dengan baik.

T. Akankah memakai alat bantu dengar menyembuhkan masalah saya

J. Sampai saat ini belum ada obat untuk masalah pendengaran. Yang dilakukan alat bantu dengar hanyalah meningkatkan pendengaran Anda dengan memperkuat semua suara.

T. Mengapa semuanya menjadi lebih keras setelah saya memakai alat bantu dengar?

J. Ada dua alasan untuk hal ini, yang pertama adalah Anda telah menaikkan kontrol volume, yang lainnya adalah bahwa sering kali, ketika orang kehilangan pendengarannya, itu bukanlah hal yang tiba-tiba. Ini terjadi dalam waktu yang lama, terkadang bertahun-tahun, dan selama ini, banyak suara yang tampak alami bagi orang lain, seperti lemari es berjalan, atau kebisingan lalu lintas bahkan tidak akan terdengar bagi kita.

Sekarang, tiba-tiba kita bisa mendengar semuanya, dan kita harus belajar kembali untuk mengabaikan suara latar dari yang ingin kita dengar.

Q. Mana yang lebih baik, di belakang telinga, atau di dalam telinga

A. Dalam hal fungsionalitas, sama sekali tidak ada perbedaan. Semuanya tergantung pada estetika pengguna. Beberapa pengguna tidak menginginkan alat bantu dengar yang terlihat dan masuk ke dalam telinga, sementara yang lain lebih suka yang mereka pakai di lobus telinga karena lebih nyaman.

Bahkan di sini, ada alat bantu dengar yang disesuaikan dengan telinga Anda sehingga bisa senyaman mungkin, sementara ada yang pada dasarnya satu ukuran untuk semua yang mungkin tidak senyaman mungkin.

T. Apakah saya dapat menggunakan ponsel saya dengan mereka di

A. Itu tergantung. Ada beberapa alat bantu dengar yang memungkinkan hal ini, sementara yang lain tidak. Anda harus mendapatkan yang berfungsi dengan ponsel Anda. Ada juga alat bantu dengar yang bisa disambungkan ke perangkat mobile Anda melalui Bluetooth sehingga Anda tidak perlu mengeluarkannya dari saku untuk berbicara. Ini semua adalah fitur yang diberikan sebagai tambahan, dan sekilas spesifikasinya akan memberi Anda informasi apa yang Anda butuhkan.

T. Apakah saya membutuhkan dua atau cukup satu

J. Jika Anda mampu membelinya, pilih dua. Ini berarti pendengaran Anda di kedua sisi akan sama sehingga otak Anda dapat menghitung hal-hal seperti arah suara, jarak dari suara, dll. Dengan hanya satu, hal ini tidak mungkin dilakukan. Namun sama sekali tidak ada perbedaan dengan pendengaran yang sebenarnya, dan Anda dapat mendengar dengan baik dengan satu atau dua. Mengenakan pakaian dua hanya akan meningkatkan kualitas pendengaran Anda, membuatnya hampir seperti biasanya.

 

Leave a Reply