Keanggunan Gaya Dinding Penahan Bata Ringan

Keanggunan Gaya Dinding Penahan Bata Ringan

Tanyakan tentang bagian paling dasar untuk membangun struktur apa pun, dan kemungkinan besar, akan ada jawaban universal: Batu bata ringan. Batu bata ringan, balok keras yang terbuat dari tanah liat, merupakan bahan teruji untuk konstruksi rumah dan bangunan. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk meragukan efisiensi dan keindahannya dalam hal dinding penahan.

Memang, dinding taman bata adalah salah satu pilihan paling populer di antara banyak pemilik rumah. Pertama, karena batu bata ringan adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran setiap kali seseorang dihadapkan pada prospek untuk membuat tembok. Dan kedua, karena batu bata ringan memberikan banyak fleksibilitas dengan elemen desain yang pada akhirnya dapat dimanipulasi untuk menciptakan taman yang indah.

Dinding taman penting bagi tukang kebun dan seniman lanskap yang terkadang ingin memisahkan taman mereka dari halaman belakang lainnya, taman ini ditempatkan di area yang lebih tinggi. Tujuan dari dinding penahan adalah untuk menopang tanah di mana tanaman akan tinggal. Tetapi ada lebih banyak kegunaan untuk dinding penahan. Jika dibuat dengan desain yang tepat, mereka dapat meningkatkan kemegahan taman apa pun.

Dan di sinilah dinding taman bata unggul. Karena batu bata ringan adalah bahan yang mudah dibentuk, setidaknya ketika belum mengeras, mereka dapat dimanipulasi untuk membentuk berbagai bentuk yang akan dengan sempurna melaksanakan desain yang Anda inginkan. Juga, tekstur permukaannya akan memungkinkan Anda untuk mengaplikasikan, dan bermain dengan; cat untuk menghasilkan struktur warna-warni yang akan menghidupkan lingkungan apa pun.

Namun, Anda tidak boleh hanya membangun dinding penahan bata berdasarkan bagaimana Anda selalu membayangkannya. Membangun tembok ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Ada prinsip-prinsip rekayasa suara yang harus Anda amati.

Langkah pertama yang harus Anda ambil adalah menggali parit yang cukup besar di mana dinding penahan bata Anda akan dibangun. Parit harus cukup dalam untuk menopang berat dinding, dan untuk membuatnya sangat tahan terhadap berat tanah yang akan disangga. Beton dengan tulangan baja harus dipasang ke parit. Pondasi beton ini akan menjadi alas yang rata untuk balok beton dan permukaan bata yang membentuk dinding penahan bata.

Selain itu, perlu diingat bahwa dinding penahan di atas 3 kaki tunduk pada beberapa peraturan perizinan di area tertentu, lebih khusus lagi, wilayah yang sering mengalami aktivitas seismik. Berkonsultasilah dengan dewan pengatur setempat sebelum melanjutkan dengan pembangunan dinding penahan Anda.

Pipa pembuangan 4 “harus ditempatkan di bagian bawah dinding di sisi belakang dinding. Pasang kerikil di sekitar pipa pembuangan dan memanjang ke atas dinding. Ini akan membantu mencegah tekanan air mendorong dinding ke atas. Ada baiknya juga menyediakan lubang tangis di sepanjang bagian bawah dinding untuk memungkinkan drainase tambahan.

Kesimpulan: Jika rumah memiliki batu bata ringan di bagian luar, cobalah mencocokkan warna bata yang sama dengan dinding baru. Penting untuk membawa bahan bangunan rumah yang sama ke dalam lanskap. Ini akan membantu menyatukan seluruh properti.

Tutup batu bata ringan , batu, dan beton dapat digunakan untuk menyelesaikan bagian atas dinding. Harap dicatat, dinding penahan bata mungkin terlihat bagus tetapi mahal untuk dibangun karena biaya untuk pondasi beton.

Berbicara tentang bata ringan, kami merekomendasikan toko bangunan Didi Jaya sebagai distributor yang menjual bata ringan murah dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply