instalasi fire alarm system

instalasi fire alarm system – Tips Mencegah Kebakaran Karena Konsleting Listrik

Kebakaran merupakan keliru satu bencana yang masih sering kami temukan sehari-hari. Bangunan milik korban pun habis dilalap si jago merah yang memicu korban materi lebih-lebih korban jiwa. Salah satu faktor penyebab kebakaran adalah keteledoran manusia. Data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta perlihatkan pada tahun 2016 terdapat 1.047 persoalan kebakaran di Jakarta. Listrik jadi penyebab terbesar kebakaran yaitu sebanyak 754 kasus. Untuk menahan kebakaran sebab konsleting listrik, ada beberapa perihal yang mesti diperhatikan :

Jangan menempelkan stop kontak bertumpuk-tumpuk
Stop kontak dibebani dengan beraneka peralatan agar sanggup hangus dan gosong. Untuk itu, Anda mesti lebih memahami peralatan listrik yang digunakan sehari-hari. Jangan biarkan stop kontak di tempat tinggal Anda mengakses dengan banyak peralatan elektronik. Hal ini sanggup memicu korsleting dan terjadi kebakaran.

Perhatikan proses kabel https://mabruka.co.id/blog/2020/04/15/instalasi-fire-alarm/
Jangan biarkan kabel yang telah rusak tetap Anda mengfungsikan sebab serabut-serabut yang ada di didalam kabel berikut telah putus. Agar kabel awet dan sanggup digunakan lama, sebaiknya jangan sering menggulung kabel.

Rawatlah instalasi listrik secara berkala
Perawatan instalasi listrik secara berkala untuk memahami seumpama terjadi kerusakan pada kabel atau peralatan listrik seumpama isolasi yang terbuka pada sambungan. Bila memungkinkan gantilah seluruh jalur instalasi tiap-tiap lima tahun sekali.

Matikan segera listrik dari KWH meter
Bila terjadi kebakaran akibat korsleting listrik akibat pengaman Mini Circuit breaker (MCB) tidak bermanfaat dengan baik, matikan segera listrik dari KWH meter. Jangan menyiram sumber kebakaran dengan air seumpama masih ada arus listrik.

Demikian tips menahan konsleting listrik. Sebelum hal-hal yang tak di idamkan terjadi layaknya musibah kebakaran menimpa Anda, sebaiknya kami melaksanakan tindak pencegahan. Pilihlah Asuransi Kebakaran yang sesuai dengan keperluan anda. Apabila perlu informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Bukankah menahan itu lebih baik daripada mengobati?

Leave a Reply