Google Akhirnya Mengambil Iklannya Terlalu Jauh di Android TV, Mendorong Serangan Balik

Google Akhirnya Mengambil Iklannya Terlalu Jauh di Android TV, Mendorong Serangan Balik

Google tampaknya telah bertindak terlalu jauh dengan iklannya jika rating saat ini untuk aplikasi Android TV Home-nya adalah indikasi. Laporan dari Teknogeo.com menunjukkan bahwa aplikasi tersebut telah turun dalam hal rating hingga menjadi satu bintang. Singkatnya, peringkat aplikasi  bisa  berada di Google Play Store. Dan, seperti yang telah disebutkan, semuanya tampaknya kembali ke iklan.

Iklan adalah bisnis Google, tetapi itu tidak berarti orang-orang menyukainya di Android TV

Tentu saja, iklan adalah sumber pendapatan utama Google. Jadi seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa mereka muncul di lebih banyak perangkat dan di lebih banyak layanan. Tidak kalah pentingnya, dengan tambahan terbaru untuk Android TV dan perangkat terkait. Itu bahkan termasuk beberapa perangkat yang lebih tua .

Itu akan merugikan Google, dengan banyak bukti pendukung. Layanan itu sendiri dan banyak perangkat berperingkat teratasnya tidak dicemooh oleh konsumen dan pengguna yang meninggalkan ulasan satu bintang. Tetapi aplikasi di Play Store tidak berjalan dengan baik. Reviewer mengatakan bahwa aplikasi “ adalah ” bagus untuk digunakan dan, dalam setidaknya satu kasus, “sempurna” sebelum update.

Namun, kini pengguna melihat iklan dari Google, seringkali untuk layanan atau produk yang tidak mereka miliki atau inginkan, di layar utama Android TV mereka. Dan semua itu tidak dapat dihapus, dibayar, atau dinonaktifkan, yang tampaknya menjadi keluhan paling umum yang sekarang muncul di pasar aplikasi.

Keluhan tersebut juga masuk akal karena pengguna membeli beberapa perangkat yang cukup mahal untuk menggunakan Android TV. Dan karena banyak layanan yang mereka gunakan melalui Android TV sudah berbayar.

Google perlu mengatasi ini tetapi tidak jelas bagaimana tampilannya

Raksasa penelusuran itu sendiri belum menanggapi masuknya ulasan negatif terkait iklan di aplikasi Android TV Home. Terutama karena ulasan terbaru dengan peringkat positif sudah lama berlalu ketika iklan ditambahkan. Yakni, pada Agustus 2020.

Aplikasi yang tidak ditinjau dengan baik biasanya juga tidak berjalan lama. Tapi bagaimana, tepatnya, Google akan mengatasi ini masih harus dilihat.

Leave a Reply