6 Tips Cara Menghemat Uang untuk Gadget

The 10 Best Online Shopping Sites for Cheap Electronics

Gadget elektronik seperti laptop, tablet, smartphone, kamera, dll telah menjadi bagian yang terintegrasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagi orang-orang seperti saya, rasanya baru kemarin saat hanya sedikit orang yang memilikinya.

Tapi sekarang setiap orang punya satu. Heck, bahkan anak kecil pun memiliki gadget elektronik saat ini.

Salah satu alasan mengapa banyak orang sekarang memiliki akses ke gadget adalah karena produsen membanjiri pasar dengan gadget baru setiap enam bulan atau lebih (InfoSekilas.com). Banyak orang terjerat dengan hype membeli gadget terbaru yang bisa mereka dapatkan. Dan membeli gadget terbaru mungkin tidak selalu menjadi ide yang paling bijak – hemat uang.

Berikut beberapa tip yang ingin kami bagikan dengan Anda yang dapat membantu Anda menghemat uang untuk gadget.

Jangan Beli Yang Terbaru

Produk terbaru hanyalah versi upgrade dari rilis terakhir. Dan lebih sering daripada tidak, spesifikasi hanya naik beberapa tingkat lebih tinggi dari yang terakhir.

Jika Anda ingin membeli ponsel flagship terbaru dari merek tertentu, maka tunggu saja hingga mereka merilis yang baru. Harga flagship sebelumnya pasti akan turun dan Anda bisa menghemat uang.

Beli Refurbished

Di beberapa negara, produsen memberikan pilihan kepada konsumen untuk membeli barang refurbished yang dilengkapi dengan garansi. Item refurbished sebenarnya bagus seperti baru karena telah melalui tim kendali mutu pabrikan. Item refurbished juga memiliki harga lebih rendah dibandingkan dengan produk baru yang bukan refurb. Namun, ketahuilah bahwa tidak semua item refurbished dilakukan oleh produsennya sendiri. Beberapa item sedang diperbarui oleh penjual pihak ketiga. Jadi yang pasti, beli langsung dari pabrikannya.

Contohnya adalah Apple. Apple menjual produk Refurbished Bersertifikat langsung dari situs web mereka. Anda dapat menghemat uang dengan membeli barang-barang rekondisi langsung dari produsen dan sebagian besar waktu juga dilengkapi dengan garansi.

Beli Barang Bekas

Membeli gadget bekas dapat menghemat banyak uang, tetapi berhati-hatilah dalam membeli gadget bekas. Akan lebih baik jika Anda bisa membeli barang elektronik bekas dari orang yang Anda kenal sehingga mereka bisa jujur ​​tentang kekurangan atau cacat yang ada (jika ada) dari gadget yang Anda beli. Jika Anda membeli dari toko barang bekas secara online atau offline, mintalah umpan balik dari orang-orang yang telah membeli beberapa barang di toko yang sama, dan tanyakan apakah mereka memiliki masalah dengan barang yang mereka beli.

Juga, tanyakan toko barang bekas apakah mereka memberikan garansi toko jika barang tersebut rusak.

Jika Anda membeli secara online, Anda dapat bertemu dengan penjual sebelum memutuskan untuk membeli barang tersebut sehingga Anda dapat memeriksa apakah ada kekurangan fisik atau masalah kinerja pada gadget tersebut.

Lindungi Gadget Elektronik Anda

Perlakukan gadget yang baru Anda beli sebagai investasi dan belilah alat pelindung yang dapat membantu mencegah goresan dan membantu melindungi gadget Anda dari kemungkinan jatuh. Melindungi layar laptop dan Membersihkan Layar Laptop benar dan aman merupakan hal yang sangat penting agar gadget anda bertahan dalam waktu yang lama.

Berikan smartphone Anda pelindung layar dan casing keras. Beli selongsong untuk laptop Anda. Jauhkan cairan dari gadget Anda agar tidak tumpah. Melindungi gadget Anda akan membantu membuatnya tampak hebat meskipun Anda sering menggunakannya dan akan membantu menentukan harga jual yang lebih baik jika Anda memutuskan untuk menjualnya di masa mendatang.

Selain itu, pastikan untuk menginstal perangkat lunak pelindung serta program antivirus dan anti-malware untuk menghindari tertular virus dari penjelajahan internet.

Jadwalkan Pembelian Anda

Tahukah kamu kalau shopping mall terbaru di sekitarmu sering mengadakan obral tahunannya?Mungkin Anda bisa menunggu hari itu sebelum membeli gadget baru. Atau mungkin Anda bisa menunggu hingga Black Friday (jika Anda berada di AS) untuk memanfaatkan diskon besar yang ditawarkan selama waktu tersebut.

Dapatkan Paket Telepon yang Memberikan Telepon Gratis

Jika Anda saat ini menggunakan prabayar, pantau penggunaan minimum dan maksimum Anda, dan dapatkan rata-ratanya. Misalnya, jika Anda membelanjakan rata-rata P500 ($ 10) per bulan untuk panggilan, SMS, dan biaya data, mengapa tidak mempertimbangkan untuk mendapatkan paket telepon yang setara dengan jumlah ini.

Anda akan mendapatkan telepon gratis di atas paket Anda atau Anda akan memiliki opsi untuk membeli telepon yang lebih mahal dengan diskon besar (yang dapat Anda jual untuk mendapatkan uang ).

Leave a Reply